021-5937-1367

Cara membuat sabun cuci piring merupakan sebuah tips untuk menjalankan kerajinan home industri. Cairan pencuci piring lebih banyak dikenal dengan cairan kental bening dan berwarna yang berfungsi untuk membersihkan peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, gelas dan peralatan dapur lainnya dari kotoran dan lemak-lemak sisa makanan. Dulu, untuk mencuci piring masyarakat tradisioanal menggunakan sabut kelapa dan juga abu gosok. Namun seiring perkembangan zaman, masyarakat masa kini sudah menggunakan spons dan sabun cuci siap pakai dengan berbagai bentuk dan keunggulan masing-masing.

Advertisement

Sabun cuci piring berdasarkan kemampuan fisiknya ada tiga macam, yaitu: Berbentuk bubuk/serbuk, tidak banyak digunakan msekipun banyak dijual di swalayan. Berbentuk pasta, lebih populer dengan nama sabun colek. Berbentuk cairan, paling banyak digunakan karena lebih praktis dan memiliki aroma yang khas menjadikan cairan pencuci piring mempunyai nilai lebih dibanding yang lain.
http://www.hotgamemagazine.com/2016/10/download-game-android-gratis-full-version.html
Kini keberadaan sabun colek dan mulai tergeser dengan adanya cairan sabun cuci piring, walaupun keberadaan sabun colek sudah banyak digunakan jauh sebelum munculnya sabun cair pencuci piring. Sejak kemunculan cairan pencuci piring, masyarakat pun banyak yang beralih ke cairan pencuci piring dengan alasan kepraktisan, kecepatan, dan karena bentuknya yang cair maka lebih mudah larut dalam air dan menghasilkan Busa berlimpah sehingga dapat membersihkan dengan sempurna.

Begitu maraknya penggunaan cairan pencuci piring, maka penjualanya dipasaranpun sangat tinggi dikarenakan harganya yang sangat terjangkau, juga karena hasilnya dalam membersihkan kotoran terutama lemak yang menempel pada peralatan makan. Bahkan tersedia berbagai merk dan varian aroma yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan dalam memilih produk adalah keamanannya bagi kesehatan. Jadi, sebagai konsumen kita juga harus pandai-pandai memilih produk yang aman. Jika Anda ingin menjadi produsen berikut tipsnya.

Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat cairan pembersih piring.